by

Cara Bersihkan Noda Bekas Serangga Di Bodi Dan Kaca Mobil

-TIPS-2 views

Tips Dan Cara Mudah Membersihkan Bekas Serangga Dibodi Dan Kaca Mobil

Seringkali ketika Anda berkendara terutama di malam hari, Anda akan menabrak hewan-hewan kecil sejenis serangga. Hal tersebut tentu saja akan sangat mengganggu sebab serangga yang tertabrak tadi akan mati dan meninggalkan bekas di bodi maupun kaca mobil Anda. mobil pun akan menjadi kotor sehingga Anda perlu untuk segera membersihkannya.

Namun, membersihkan bekas serangga yang ada pada bodi dan kaca mobil tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, serangga memiliki zat kimia yang tidak bisa dibersihkan hanya menggunakan air saja. Bahkan ketika dibersihkan malah akan membuat mobil Anda semakin kotor.

Anda harus menggunakan trik dan cara khusus untuk membersihkan bekas serangga di bodi dan kaca mobil. Berikut ulasannya:

  1. Jangan menunda membersihkan mobil.

Serangga yang telah mati dan menempel di bodi dan kaca mobil Anda akan semakin sulit dibersihkan jika sudah mengering.

Anda perlu membersihkan mobil secara berkala atau dalam jangka waktu satu atau dua hari setelah terkena bekas serangga. Anda bisa merusak cat mobil jika membersihkan bekas serangga yang telah kering.

  1. Gunakan WD-40 untuk membersihkan bodi mobil Anda.

WD-40 mengandung zat minyak yang bisa melonggarkan serangga mati sehingga akan menyebabkan kotoran-kotoran tersebut akan mudah lepas. Untuk memakainya Anda cukup menyemprotkan WD-40 pada lap atau dengan menggunakan botol semprot.

Setelah digosokkan atau disemprotkan pada bodi mobil tunggulah selama kurang lebih 10 menit.

Setelah itu, Anda bisa menggunakan lap atau handuk untuk menggosok-gosokkan dengan gerakan memutar. Namun, Anda tidak boleh menggosokkan handuk dengan kuat sebab dapat merusak cat mobil. Jangan menggunakan bantalan sabut dari baja dan busa yang keras untuk mengelapnya.

Untuk kotoran serangga mati yang sudah kering, Anda perlu mencuci mobil dengan air biasa dahulu baru kemudian menggosokkan WD-40 pada mobil, diamkan, kemudian cuci kembali dengan air biasa.

Sebagai catatan, Anda tidak disarankan untuk menggunakan WD-40 untuk membersihkan kaca mobil serta jendela. Sebab, zat minyak akan sulit dibersihkan pada kaca. Jika Anda tidak memiliki WD-40, Anda bisa mencoba produk pembersih lainnya yang bisa ditemukan di toko mobil di tempat terdekat.

  1. Membersihkan kaca mobil dan jendela.

Untuk membersihkan kaca dan jendela mobil dari bekas serangga, Anda cukup menambahkan cairan pencuci purung ke dalam air untuk membersihkannya. Jika Anda menginginkan campuran yang lebih kuat maka Anda bisa menggunakan sabun kaca mobil yang bisa Anda beli di toko onderdil mobil.

Cara membersihkannya adalah dengan menyemprotkan kaca dan jendela dengan campuran air dengan cairan sabun lalu biarkanlah selama 10 menit. Setelah itu gosoklah bekas serangga dengan busa penggosok. Setelah itu cucilah mobil dengan air biasa secara keseluruhan.

Itulah cara untuk membersihkan bekas serangga di bodi dan kaca mobil. Sangat praktis bukan? Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

News Feed