by

Harga Mobil Honda di GIIAS 2018 Tak Bakal Naik

-NEWS-3 views

Otosia.com – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollarmemberikan pengaruh yang cukup besar pada industri otomotif. Beberapa pabrikan bahkan sampai menaikkan harga jual produknya. Namun, ada pula yang menunggu perubahan kondisi seperti PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia.

Ya, menurut Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM, pihaknya belum memiliki rencana untuk menaikkanharga. Pasalnya kondisi sekarang dinilai belum stabil dan perlu adanya peninjauan lebih jauh. Meski begitu, Jonfis memastikan bahwa pihaknya tak akan menaikkan harga unitnya saat gelaran GIIAS nanti.

“Habis motor show kita harus melihat lagi apakah harus dinaikkan atau tidak. Masih belum putusin, tapi yang pasti di GIIAS tidak dinaikkan,” jelas Jonfis di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Bertahannya Honda dengan harga lama didasari berbagai alasan. Strategi yang digunakan HPM saat ini dinilai masih dapat menopang. Di samping itu, adanya pabrik yang memproduksi kendaraan secara lokal turut membantu mempertahankan harga jual mobil Honda.

“Dari segi kapasitas, efisiensi dan ada beberapa yang kita tunda. Kalau dia impor mungkin pengaruhnya besar, tapi kita kan produksinya di Indonesia juga, tapi memang ada efeknya. Ya kita tahu sampai kapan, harus dilihat dulu” jelas Jonfis.

News Feed