by

Honda CR-V Hybrid Punya Potensi Masuk Indonesia

-NEWS-4 views

Tokyo, KompasOtomotif – Honda sudah meluncurkan CR-V berteknologi Hybrid di Jepang, tepatnya di ajang Tokyo Motor Show 2017. Sport Utility Vehicle ( SUV) medium itu juga punya potensi untuk dijual di Indonesia.

Ketika KompasOtomotif berbincang dengan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, untuk sekarang ini sudah pasti belum punya rencana untuk membawa model tersebut ke Tanah Air.

“Tetapi nanti mungkin saja, tergantung dari peraturan dari pemerintah (soal low carbon emission vehicle/LCEV),” ucap Jonfis di Tokyo, Jepang, Kamis (26/10/2017).

Baca juga: Honda: Mobil Listrik Tak Berpotensi di Indonesia

Jonfis melanjutkan, untuk sekarang ini HPM fokus dulu menjual CR-V bermesin bensin dan turbo. Permintaannya masih cukup bagus sejak pertama diluncurkan beberapa waktu lalu.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales CR-V sejak Juni hingga September 2017 sudah mencapai 7.572 unit. Varian paling laris CR-V Prestige, dalam empat bulan terakhir sekitar 3.960 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross, Hati-hati Honda CR-V

CR-V tersebut dibekali teknologi Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drivetwo-motor hybrid system itu, tersedia dalam dua varian, yakni FWD dan 4WD.

Sistem tersebut akan menentukan penggunaan bahan bakar dan energi listrik yang paling efisien. Pengemudi tidak direpotkan lagi dengan pilihan metode berkendara yang akan digunakan.

News Feed