by

Ketika Ertiga Bersolek Jadi Lebih Agresif

-NEWS-3 views

TANGERANG, KOMPAS.com – Selain Ignis, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) juga ikut memberikan ubahan signifikan pada mobil keluarga terbarunya, All New Ertiga. Mobil tujuh penumpang ini dipajang dengan menggunakan jubah bernuansa sporty pada ajang GIIAS 2018. Model Ertiga Sport ini digadang-gadang akan menjadi varian baru di keluarga Ertiga, namun dalam bentuk rupa yang sudah di makeover untuk mengenalkan divisi aksesori terbarunya. Ubahan yang dilakukan tidak main-main, mulai dari sektor depan hingga belakang semuanya mendapat sentuhan sporty look. Kentalnya nuansa agresif ditampilkan pada sektor depan. Mulai dari bumper yang lebih tajam, gril berwarna hitam, sampai tampilan lampu utama yang dibungkus smoke eye, alhasil sangat berbeda dengan wajah originalnya. Baca juga: Godaan Suzuki Ignis Berjubah Rally Concept Masuk ke sektor samping, sentuhan side skirt yang memanjang dari pintu utama hingga baris kedua menambah suasana mobil keluarga ini makin aerodinamis. Apalagi dengan aplikasi pelek berdimensi 16 inci yang memiliki karakter lebar, efeknya membuat kaki-kaki Ertiga terlihat lebih padat.

Bila diperhatikan sekilas, dimensi ground clearance-nya sedikit lebih turun. Entah apakah karena faktor penyematan pelek atau pemangkasan per, namun kondisi tersebut justru membuatnya sedap dipandang. Kesang sporty yang dihadirkan SIS pada Ertiga tidak hanya dari nuansa depan dan belakang, tapi juga bagian bujurnya. Suzuki menyematkan Ertiga Sport dengan roof spoiler, selain itu juga ada door visor dan doorsill guar yang melengkapi ubahannya. Baca juga: Mobil Paling Laku di Indonesia, Semester I/2018 Ubahan ringan ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi para pemilik All New Ertiga. Terlebih kini para pemilik Ertiga bisa dengan mudah mendapat aksesori bernuansa agresif ini di diler Suzuki.
“Suzuki Sport merupakan konsep yang kami perkenalkan melalui nuansa sporty dari interior dan eksterior. Pengembangan ini kami lakukan untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif,” ujar President Director SIS Seiji Itayama, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Untuk Ertiga, ada empat varian aksesori keluaran Suzuki Sport yang ditawarkan. Mulai dari rear upper spoiler, rear bumper ccuff plate, door visor, serta door sill guard.

News Feed