by

Lebih Cocok Mana, Vitara atau Escudo buat Indonesia?

-NEWS-2 views

Hamamatsu, KompasOtomotif – Suzuki Motor Corporation memamerkan salah satu model yang sudah dijual, Escudo di Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017). Sport utility vehicle ( SUV) menengah ini terlihat cukup menggoda dengan kelir merah di sisi kiri panggung utama booth Suzuki.

Ada kabar baru buat Escudo, terlontar dari Shatosi Shimizu, GM Indonesia and Thai Automobile Department di Hamamatsu, Jepang.

Dari informasi sebelumnya, Suzuki bakal meluncurkan SX4 S-Cross facelift di Indonesia, November 2017 mendatang. Selain itu, ada kabar kalau Suzuki mau menambah jajaran SUV menengahnya dengan VitaraBrezza, yang sempat dipameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2017 lalu.

Terkait hal ini, KompasOtomotif, mencoba menanyakan, nama apa yang lebih cocok buat SUV menengah itu kalau jadi dipasarkan di Indonesia, apakah Escudo atau Vitara?

“Vitara lebih baik untuk Indonesia,” kata Shatosi Shimizu kepada KompasOtomotif, di Hamamatsu, Kamis (26/10/2017).

Terkait rencana peluncuran Vitara, Shimizu-san mengatakan, seperti diketahui Indonesia akan segera kehadiran S-Cross facelift dalam waktu dekat. Sedangkan, baik S-Cross maupun Vitara Brezza bermain di segmen yang relatif serupa.

“Kami masih pertimbangkan, dari pada meluncurkan dua model di segmen yang sama. Lebih baik satu dulu (S-Cross),” kata Shimizu.

Vitara Brezza, dibekali mesin diesel 1.3L, plus teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), sama seperti yang ada pada Ertiga Diesel Hybrid. Sebenarnya, jika dipasarkan S-Cross dan Vitara punya segmen berbeda, dilihat dari bekalan mesin yang dimiliki.

Sedangkan, Escudo sudah dipasarkan, dibekali mesin bensin 1.400 cc Boosterjet turbocharged 4-silinder berbahan bakar bensin. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 140 tk dan torsi maksimal 220 Nm @1.500 rpm-4.000 rpm.

Apakah Anda tertarik, kalau Vitara jadi dipasarkan ke Indonesia tahun depan?

News Feed