by

Muncul di GIIAS 2018, Ayla Turbo Jadi Mobil Mungil Bertenaga Gahar

-NEWS-7 views

Ayla Turbo Sanggup Hembuskan Power hingga 200 Ps – Beberapa waktu lalu, salah satu produsen mobil asal Jepang yang bernama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hadir dengan turut menghadirkan beberapa mobil barunya di ajang GIIAS 2018. Menariknya, tak hanya menghadirkan mobil-mobil kei car (mobil kecil) yang eksis di Jepang, tapi kali ini mulai lebih galak dengan hadirkan produk eksperimen divisi R&D mereka, salah satunya yaitu model Ayla Turbo.

Dengan mengandalkan konsep Turbo Aspirated yang memang kini tengah menjadi trending dan mulai mainstream, Ayla Turbo pun tampaknya hadir dengan bentuk transformasi mobil kota murah yang standar, menjadi kendaraan yang sporty dan racy.

Tak hanya itu saja, untuk konsep desain yang diusung pada Ayla Turbo tersebut adalah Thrilling Simplicity. Konsep ini lebih mengedepankan struktur bodi yang tegas dan ideal. Sehingga, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Tak hanya itu saja, yang sangat menarik dari mobil ini yaitu pada segi performanya. Pasalnya, menurut Direktur Pemasaran ADM, performa Ayla Turbo ini bisa mencapai 200 PS. Padahal jika kita melihat tipe standar, mesin yang diusungnya hanya mampu mengeluarkan tenaga 65PS (tipe D, D+, M, X) dan 88PS (X, R).

“Ini untuk edukasi saja. Kita setiap tahun melakukan dress up challenge, dan ini salah satu contoh saja buat konsumen. Jadi mobil Ayla bisa dimodifikasi seperti apa saja termasuk turbo,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM pada Kamis (2/8/2018).

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa model ini dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM di Indonesia. Satu hal penting bahwa selain lebih gahar dalam soal tenaga dan juga irit bahan bakar, dengan emisi gas buang yang semakin baik.

Tak hanya soal performa mesin Ayla Turbo mengalami ubahan juga pada styling eksteriornya. Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, versi turbo ini dilengkapi dengan velg 15 inci, membuat handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

News Feed