by

Potong Masa Inden, Mitsubishi Percepat Produksi Xpander

-NEWS-3 views

Kejar Waktu Inden, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander – Guna memotong waktu inden yang terbilang agak panjang dan juga semakin tingginya permintaan di wilayah Asia Tenggara maka dengan hal tersebut pun pihak Mitsubishi Motors mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan jumlah produksi small MPV andalannya, yang tak lain dan tak bukan yaitu Xpander.

Menurut beberapa laporan, nantinya proses peningkatan produksi tersebut akan ditingkatkan sebanyak 20 persen. Dengan begitu maka yang dari awalnya yang Xpander hanya diproduksi sebanyak 100 ribu unit per tahun, kini bakal menjadi 120 ribu unit per tahun produksi.

Nah, untuk menerapkan program tersebut maka dalam hal ini pun pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri kabarnya sudah melakukan investasi untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi Xpander menjadi 10 ribu unit per bulan ini.

Sementara itu di satu sisi, berkenaan dengan peningkatan produksi selanjutnya juga (lebih dari 120 ribu per tahun) tengah dipelajari oleh pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Dimana, menurut penjelasan dari Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi Motors, pihaknya tentu senang karena dengan begitu maka bisa diketahui jika para pelanggan di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya menerima Xpander dengan sangat baik.

“Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen,” jelas Osama Masuko, Selasa (7/8/2018).

Sedangkan di sisi lain, untuk memenuhi permintaan dan ekspansi ekspor di masa mendatang maka kali ini pun PT MMKI juga berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander lebih tinggi.

Tak sampai di situ saja, bahkan target produksi dari mobil yang diklaim jadi penantang langsung Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga ini bakal mencapai 150 ribu unit di tahun fiskal 2019.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa sampai detik ini, Mitsubishi Xpander sendiri telah dipesan sebanyak 80 ribu unit di Indonesia, sejak pertama kali kemunculannya di Agustus 2017 hingga bulan Juni 2018 lalu.

Menariknya, jumlah pesanan tersebut bakal semakin bertambah, dengan jumlah pemesanan yang bakal dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

News Feed