by

Rio Haryanto Susun Rencana Kembali ke Dunia Balap

-NEWS-2 views

Rio Haryanto Formula E

Valencia, KompasOtomotif – Usai menuntaskan sesi uji coba Formula E (FE), Rio Haryanto rupanya bertekad untuk kembali dalam kejuaraan internasional. Seperti diketahui, Rio sukses menghabiskan 30 putaran di lintasan Ricardo Tormo, Valencia, menggunakan mobil listrik Spark SRT01E.

Tidak ada referesni catatan waktu, mengingat Rio melakukan tes individual tanpa diiringi pebalap FE lain. Dalam wawancara singkat yang dikutip Motorsport, Rio mengungkapkan target besarnya.

“Target saya menempuh putaran sebanyak mungkin, kembali ke dunia balap, kembali ke ritme. Semoga lebih banyak kesempatan bagi saya di musim mendatang,” ucap Rio.

Sementara itu dalam akun resmi Sahabat Rio, menjelaskan bahwa pebalap 24 tahun asal Solo, Jawa Tengah, ini mengaku sedang menyusun strategi untuk kembali berlaga di musim depan. Meski berbeda dengan Formula 1, namun Rio sangat senang bisa merasakan kembali berkendara di balik kokpit jet darat.

“Saya sangat menikmati pengalaman hari ini, mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami, seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun,” ujar Rio.

“Mobil Formula E sangat unik dan sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin,” kata Rio.

News Feed