by

Toyota Pastikan Jual C-HR Hybrid di Indonesia

-NEWS-3 views

Toyota C-HR Hybrid Bakal Diluncurkan di Tanah Air – Kabar cukup meyakinkan keluar dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait mobil barunya. Dimana, produsen asal Jepang itu, memastikan akan menjual C-HR hybrid di Tanah Air dengan ketentuan apabila secara regulasi dari pemerintah sudah jelas.

Hanya saja, untuk sekarang ini pihak Toyota Indonesia mengaku belum bisa menjual Toyota C-HR bermesin Hybrid tersebut. Bukan tanpa alasan karena masih menunggu payung hukumnya.

Selain itu, Executive General Manager TAM Franciscus Soerjopranoto pun juga turut menjelaskan apabila pemerintah sudah merilis payung hukumnya, Toyota secara produsen sudah siap membawa produk.

“Bahkan kita sudah punya sejak zamannya Prius dan Camry Hybrid. Jadi C-HR sedang menunggu saja,” ujar Soerjopranoto di ICE, BSD, Tangerang belum lama ini.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain Soerjo, panggilan akrab Soerjopranoto pun juga turut menambahkan bahwa secara waktu kurang lebih sekitar satu tahun setelah regulasi dirilis, C-HR sudah bisa dipasarkan di pasar Tanah Air.

“Jadi kita harus pelajari dulu segala bentuk regulasinya untuk menentukan harga dan lain sebagainya. Seperti persiapan Euro IV saja, kita kan diberikan waktu selama satu tahun sebelum resmi diterapkan aturannya,” kata dia.

Di satu sisi, Toyota C-HR yang sudah dijual TAM di Indonesia, hanya hanya tersedia satu varian, yaitu dengan mesin 1,800 cc (2ZR-FBE). Patut diketahui juga bahwa untuk model non-hibrida ini dibekali mesin yang cukup handal yang mana mampu menyembutkan tenaga hingga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m. Transfer tenaga ke kedua roda depan didukung CVT 7-percepatan.

Di satu sisi, dengan hadirnya kabar terkait C-HR Hybrid yang ditunggu-tunggu para konsumen tersebut, tentu menjadi satu hal yang bakal ditagih oleh para calon konsumen di Indonesia ketika regulasi pemerintah mengenai mobil hyrbid tersebut siap rilis. Dengan begitu, tak ada alasan lain jika PT TAM akan meluncurkan C-HR Hybrid dalam waktu dekat.

News Feed