by

Ulasan Harga Suku Cadang Mitsubishi Xpander?

-NEWS-1 views

Salah satu mobil yang dicari oleh konsumen di Indonesia adalah Mitsubishi Xpander. Mobil yang digadang-gadang sebagai adiknya Pajero Sport ini telah berhasil merebut pasar konsumen di Indonesia. Hingga banyak sekali yang rela antri untuk bisa mendapatkannya.

Mitsubishi Xpander memiliki desain yang areodinamis dan elegan. Sehingga banyak yang sudah jatuh hati pada pandangan pertamanya. Selain itu, Xpander juga terbilang mobil yang handal dan tangguh untuk segala medan.

Harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan Pajero Sport membuat mobil ini menjelma menjadi idola baru di Masyarakat. Akan tetapi bagaimana harga suku cadang dari Mitsubishi Xpander ini? Mahal atau tidak?

Salah satu dealer resmi Mitsubishi telah menjelaskan, bahwa berbagai suku cadang telah tersedia. Baik sparepart maupun desain ekteriornya. Meskipun untuk service mobil secara berkala tidak dikenakan biaya atau gratis, akan tetapi dengan mengetahui harga suku cadang mobil barunya, konsumen dapat mengira-ngira estimasi biaya yang akan dikeluarkannya.

Terdapat berbagai harga suku cadang yang tersedia pada dealer resmi Mitsubishi. Misal, untuk sebuah harga saringan oli dan udara dihargai dengan harga Rp.32.000,- saja. Sedangkan harga busi, mencapai Rp.262.000,- per satuannya.

Berbicara mengenai biaya jasa, bisa beragam tergantung dari bengkelnya. Untuk biaya ganti oli mesin berkisar pada harga Rp.55.000 rupiah. Untuk ganti oli transmisi Rp.50.000 rupiah. Sedangkan untuk service dan ganti kampas rem bisa mencapai Rp.450.000 rupiah.

Bagi Anda pemilik yang terbiasa menggunakan mobil Xenia, berikut beberapa daftar harga susku cadang yang bisa Anda jadikan Acuan saat melakukan service mobil.

  1. Busi : Rp262 ribu per satuan dikalikan empat menjadi Rp1.048 juta
  2. Saringan udara : Rp112 ribu
  3. Saringan oli mesin : Rp32 ribu
  4. Oli mesin : Rp65.500 per liter
  5. Oli transmisi : Rp119 ribu untuk otomatis dan Rp35 ribu manual
  6. Kampas rem depan : Rp455 ribu
  7. Kampas rem belakang Rp330 ribu
  8. Belt (tali kipas) : Rp101 ribu

Berbicara mengenai mahal atau murah harga suku cadang dari Mitsubishi Xpander merupakan hal yang relatif. Bisa disebut mahal jika Anda biasa mengeluarkan biaya yang lebih sedikit. Sedangkan bagi Anda yang terbiasa mengeluarkan biaya yang banyak untuk service mobil Anda, maka tentu saja biaya yang Anda bayarkan akan terlihat lebih murah.

Mahal atau tidaknya sebuah harga, dapat Anda bandingkan dengan harga suku cadang mobil lain. Misalnya harga suku cadang Mitsubishi Xpander Anda bandingkan dengan mobil Xenia. Tentu harga suku cadang Mitsubishi Xpander terlihat lebih murah. Meskipun perbedaan harganya tidak terlalu berarti.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki mobil Mitsubishi terbaru ini? Jika iya, maka Anda harus bersabar karena untuk mendapatkan mobil Mitsubishi Xpander ini,  karena pembeliannya masih harus mengantri.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai mahal dan tidaknya harga suku cadang Mitsubishi Xpander?. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

News Feed